Bank Indonesia dalam upaya dan sebagai bentuk terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI melaksanakan program BI Corner.

Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia. Dengan adanya fasilitas melalui BI Corner ini juga diharapkan memperluas pengetahuan mahasiswa terkait ilmu-ilmu ekonomi terutama kebanksentralan dengan memberikan akses dan perolehan informasi atau literatur terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan.

Langkah awal pendirian BI Corner ini diawali kunjungan Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah Kepulauan Riau, Gusti Raizal Eka Putra di gedung Perpustakaan Umrah, Kampus Senggarang, selasa (16/6) petang. Kepala Bank Indonesia Kepulauan Riau ini diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Umrah, Winata Wira, W.Ec beserta staff perpustakaan Wmrah. Kunjungan Gusti ini dimaksudkan sebagai langkah awal bank indonesia untuk mempersiapkan pendirian BI corner di Perpustakaan Umrah.

Pada kunjungan tersebut, Gusti menyampaikan agar civitas akademika dapat mengambil manfaat yang luas melalui BI Corner dengan menjadikannya sebagai salah satu sumber informasi data dan referensi yang diandalkan di bidang ekonomi dan perbankan.

Kita tentu saja antusias dan bersyukur dengan adanya program BI Corner, dan tentu saja realisasinya akan berkontribusi positif bagi kegiatan Tridharma UMRAH, “ ungkap Winata Wira.

Menurutnya kehadiran BI Corner nantinya akan meningkatkan bobot kapasitas layanan perpustakaan UMRAH terutama dalam memperkaya sumber pustaka di bidang ekonomi khususnya perbankan.

Peresmian BI Corner Perpustakaan UMRAH bersamaan dengan Peresmian BI Corner Universitas Batam dan dilakukan di Perpustakaan Universitas Batam pada tanggal 4 Desember 2015.

Dalam acara serah terima delegasi dari Universitas Maritim Raja Ali Haji :

  • Prof. Dr. Firdaus L.N, M.SiWakil Rektor I UMRAH,
  • Kepala Perpustakaan Winata Wira,
  • Kabag Kemahasiswaan dan Kerjasama Ibu Butet,
  • Kasubbag Perpustakaan Darsono,
  • Staf BAKK Darma,
  • dan segenap mahasiswa GEN-BI UMRAH

Perpustakaan UMRAH, ungkap Wira, secara serius memandang kerjasama sebagai instrumen strategis dalam meningkatkan kapasitas institusi. Oleh karena itu, kerjasama dengan berbagai pihak selalu disambut dengan baik.

Ke depan, kami juga berencana menggagas Maritime Corner yang materinya dapat di supply langsung oleh industri maupun lembaga yang berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan maritim di Indonesia, “ tambahnya.

*artikel sebelumnya sudah dipublish tahun 2015 namun karena ada maintenance server kami publish kembali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here