Syarat Pengurusan Surat Keterangan Unggah Karya Ilmiah untuk Yudisium / Wisuda

Sebelumnya pastikan Anda sudah membaca syarat dari SKBP, unduh melalui link di bawah ini.
Unduh Prosedur SKBP

A. Syarat Pengurusan Surat Keterangan Unggah Karya Ilmiah untuk Yudisium / Wisuda

  1. Membuat Artikel ilmiah, Artikel ilmiah harus sesuai standar template yang disediakan dengan dilengkapi header. template artikel masing-masing fakultas bisa Anda unduh melalui laman di bawah ini:

2. Selanjutnya Artikel ilmiah harus mendapat persetujuan unggah dari Dosen pembimbing 1 dan 2 serta Ketua Prodi masing-masing Fakultas yang dibuktikan dengan form persetujuan unggah yang ditandatangani oleh Dosen pembimbing 1 dan 2 serta Ketua Prodi (Format Surat/form Persetujuan unggah didapatkan dari masing-masing Fakultas atau program studi).

3. Mengisi google form melalui url di bawah sesuai dengan fakultas masing-masing, serta mengunggah artikel ilmiah dengan tipe format WORD yang sudah disetujui.

Ketentuan Artikel Ilmiah yang diupload: Format WORD, Nama file artikel harus sesuai dengan format, nama_nim_prodi, contoh : Agusman_188822222_ilmukelautan.docx

Berikut url unggah artikel sesuai fakultas masing-masing :

4. Selanjutnya Membawa form persetujuan unggah artikel yang sudah ditandatangani oleh Dosen Pembimbing 1 dan 2 serta Ketua Prodi ke UPT Perpustakaan.
Membawa print out artikel ilmiah untuk memverifikasi file yang diunggah sebelumnya.

~ Setelah selesai mahasiswa akan mendapatkan Surat Keterangan Unggah Artikel.
~ Jika skripsi sudah selesai silahkan unggah skripsi pada lampiran 2 (dua)

B. Prosedur Unggah SKRIPSI untuk Syarat Pengurusan Surat Keterangan Bebas Perpustakaan untuk Wisuda.

  1. Menunjukan bukti unggah artikel ilmiah didapatkan melalui prosedur A (diatas)
  2. Mengisi google form melalui url di bawah sesuai dengan fakultas masing-masing, serta mengunggah file SKRIPSI dengan ketentuan :

File asli Skripsi/Tesis digabungkan menjadi 1 (Satu file) dan telah ditandatangani oleh pembimbing, penguji dan Dekan Fakultas serta cap basah dalam bentuk file PDF dengan susunan sebagai berikut :

a. Cover

b. Halaman Persetujuan Skrips yang ditandatangani Pembimbing (scan)

c. Lembar pengesahan Penguji yang ditandatangani dan cap Fakultas (scan)

d. Pernyataan Orisinalitas Skripsi atau keaslian yang dilengkapi materai 10.000 (scan)

e. Kata Pengantar

f. Daftar isi s.d daftar tabel

g. Abstrak

h. Bab 1 sampai Bab 5

i. Daftar Pustaka

j. Lampiran

  • File skripsi diberi BOOKMARK (Bab dan Sub bab) dan WATERMARK.
  • Nama file Skripsi harus sesuai dengan format, nama_nim_prodi, contoh : Agung Setiawan_160564201005_Hubungan Internasional.pdf.

Berikut url unggah artikel sesuai fakultas masing-masing :

Bentuk Bookmark Skripsi yang benar

Bentuk Bookmark Skripsi yang salah (tidak diterima)

Infografis Unggah artikel dan skripsi

jika ada yang ingin ditanyakan silahkan email kami : library@umrah.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here