E-Resources

Pada bagian ini Anda akan menemukan informasi mengenai sumber-sumber informasi dan koleksi digital yang dilanggan oleh Perpustakaan UMRAH maupun sumber informasi gratis yang ada di luar Perpustakaan UMRAH. Koleksi digital ini terbagi dalam beberapa bagian yakni:

  • Sumber Internal : 

    Universitas Maritim Raja Ali haji hingga saat ini telah menerbitkan banyak publikasi dari sivitas akademik UMRAH berupa Buku, Jurnal, Laporan Penelitian, Laporan Pengabdian Masyarakat, maupun karya-karya lain. Sumber internal merupakan satu sumber informasi yang berisi tautan ke dalam sumber-sumber informasi dan publikasi yang diterbitkan dan di kelola oleh sivitas akademika Universitas Maritim Raja Ali Haji. Sumber informasi internal ini terbagi ke dalam beberapa bagian yakni:

Repository UMRAH sebagai sarana publikasi artikel dari Skripsi mahasiswa UMRAH.

       Research Paper Digital Archives :  yang merupakan sarana publikasi dosen, seperti makalah, prosiding dan lain sebagainya.

Pusat Jurnal Ilmiah : sebagai sarana publikasi Hasil Riset dari segenap sivitas akademika UMRAH

  • Sumber dilanggan

    : berisi database yang dilanggan UPT Perpustakaan UMRAH untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi sivitas akademika UMRAH dan sebagai rangka mencapai Visi UMRAH : Menjadi Universitas Terkemuka di Indonesia Berbasis Kemaritiman. Ada beberapa Database yang dilanggan UPT Perpustakaan Universitas Maritim Raja Ali Haji, saat ini yang aktif : SAGE Knowledge, Sage Journals Wiley Online Library

  • Open Access Resources: berisi sumber-sumber informasi yang berupa buku, jurnal, thesis dan disertasi maupun publikasi dalam bentuk elektronik yang dapat diakses secara gratis. Berikut beberapa sumber yang kami rangkum :

Open access Journal     : Jurnal yang bisa Anda akses secara gratis

Open access publication: publikasi berupa artikel gratis dari beberapa database yang bisa Anda akses

Open Theses and Dissertation: publikasi thesis dan disertasi yang bisa diakses

Perpustakaan Nasional : jurnal dan e-book langgan dari Perpustakaan Nasional